Pasca Idul Fitri , Watubun Minta Masyarakat Taati Peraturan Saat Arus balik Mudik

arus mudik benhur

Ambon, Bedahnusantara.com: Pasca ditetapkannya libur panjang Idul Fitri 1444 H, dari tanggal 19 hingga 25 April 2023, sejumlah besar masyarakat di Maluku memilih untuk melakukan perjalanan mudik (pulang kampung) ke daerah asal.

Hal ini bertepatan dengan momen hari raya Idul Fitri, dan akan ada dalam silaturahmi bersama kerabat dan keluarga, seusai berpuasa selama kurang lebih satu (01) bulan lamanya.

Bacaan Lainnya

Menyikapi tingginya minat berlibur di hari lebaran nanti (mudik) ke kampung halaman, oleh masyarakat Maluku pada bulan April 2023 ini.

Pihak DPRD Provinsi Maluku, melalui Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur Watubun, meminta agar masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dapat menaati peraturan saat melakukan arus mudik dan arus balik dari tempat tujuan dan juga saat kembali ke Kota Ambon untuk melakukan aktivitas kembali seperti semula.

” Kepada Masyarakat yang akan lakukan mudik lebaran dan nantinya ada dalam arus balik pasca lebaran, kami himbau supaya tetap tenang dan ikut semua petunjuk serta instruksi dari Pemerintah dan aparat keamanan ,dalam hal ini dinas Perhubungan dan Administrasi Pelabuhan supaya arus mudik dan arus balik tetap aman dan lancar sampai tujuan,” ujar ketua kepada awak media, Senin ( 24/04/23).

Dirinya meminta pihak Perhubungan dan ASDP supaya mempersiapkan sarana transportasi arus balik mudik yang layak dan nyaman kepada masyarakat yang hendak kembali

“Hal ini agar keselamatan saat masyarakat menjadi prioritas utama dan dapat melakukan aktivitas seperti biasa,” Tegasnya. (BN-05)

banner 300600

Pos terkait

Tinggalkan Balasan