Dishub Ambon Tembang Pilih Tertibkan Kendaraan

Ambon,Bedahnusantara.com-Dinas Perhubungan Kota Ambon dinilai tembang pilih dalam menertibkan kendaraan yang parkir di tepi jalan umum.

Salah satu warga Kota Ambon Ibu Lily Oong mengaku, kecewa dengan tindakan staf Dinas Perhubungan Kota Ambon dalam menertibkan kendaraan yang Parkir di tepi jalan umum, karena penertiban tidak dilakukan secara merata.

“Saya kecewa dengan tindakan staf Dishub Kota Ambon yang melakukan penertiban secara sepihak kepada setiap kendaraan yang Parkir di tepi jalan umum khususnya di Jalan Kapitan Ulupaha,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (19/1/2023).

Dia mengatakan, staf Dishub Kota Ambon tidak pernah melakukan koordinasi terhadap para pengguna jalan saat melakukan penertiban.

“Bayangkan saja, paska ditertibkan dengan cara pengempisan ban kendaraan, staf Dishub Kota Ambon langsung membuang pentil ban tanpa ada koordinasi bersama pemilik kendaraan. Itu namanya, tidak aturan,” paparnya.

Dia menuturkan, Dinas Perhubungan harus menunjukkan jati diri selaku Aparat Sipil Negara (ASN) bukan, melakukan pengempisan ban bagikan preman jalanan.

“Kita sama-sama manusia, kalau mau kempiskan ban baiknya dikoordinasikan, Jang kempiskan ban seolah-olah kita pelanggar aturan berat,” ungkapnya.

Selaku warga negara pihaknya memiliki hak dan kewajiban yang sama dimana, pihaknya telah melakukan kewajibannya untuk membayar pajak terhadap pemerintah makanya semua hak harus dilakukan sama. Jangan semena-mena terhadap rakyat padahal kita semua memiliki hak yang sama di jalan raya.

“Saya bayar pajak tepat waktu apabila, saya melakukan kesalahan baiknya dikoordinasikan dengan baik bukan cara melakukan pengempisan bahan secara sepihak,” terangnya.

Dia menambahkan, pada badan jalan Kakialy juga diterpakan parkiran namun, tidak ada larangan dari Dishub Kota Ambon.

“Ini harus menjadi perhatian agar, penertiban dilaksanakan secara merata jangan asal tembang pilih,” ketusnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Ambon Corneles Patiwalaipia mengaku, pihaknya akan melakukan koordinasi terhadap masalah yang dialami oleh para pemakai jalan.

“Saya akan koordinasikan karena pengimpisan bank itu biasanya dilakukan dengan koordinasi kepada para pemilik kendaraan baik roda empat maupun roda dua,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan memanggil staf yang telah melakukan pengempisan bahan terhadap kendaraan milik warga yang menggunakan badan jalan.

“Saya akan panggilkan staf untuk bicarakan masalah ini agar dapat diselesaikan secara baik,” tandasnya. ( Bn-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan