Pemkot Ambon Pasang Pernak Pernik Imlek

Ambon,Bedahnusantara.com-Menyambut perayaan imlek, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Bagian Umum Kota Ambon memasang pernak pernik.

Berdasarkan pantauan media Bedahnusantara.com, Jumat (20/1/2023) staf Bagian Umum Kota Ambon sementara melakukan pemasangan pernak pernik imlek dilakukan pada kawasan jalan Ay Patty dan Auditorium Universitas Pattimura Ambon.

Ratusan lampion dengan berbagai ukuran dengan warna merah turut membuat suasana di jalan AY Patty dan Auditorium Unpatti menjadi semarak.

Dengan pemasangan pernak pernik terlihat jelas partisipasi Pemkot Ambon dalam memeriahkan hari raya imlek yang dilaksanakan penganut agama konghucu.

Tidak hanya itu, pada bagian depan toko juga dihiasi beraneka lampion berbagai ukuran dan pernak-pernik Imlek lainnya, sehingga suasana di ruas jalan utama kota Ambon tersebut menjadi lebih meriah.

Kepala Bagian Umum Kota Ambon Herman Tetelepta mengatakan, dalam menyambut perayaan imlek pada tanggal 22 Januari mendatang, Pemkot Ambon mulai pasang pernak pernik pada kawasan jalan Ay Patty dan Auditorium Universitas Pattimura Ambon

“Kita mulai melakukan pemasangan pada dua kawasan yakni, kawasan AY Patty dan Auditorium Unpatti,” katanya kepada media Bedahnusantara.com di ruang kerjanya.

Dia mengakui, pemasangan pernak pernik bukan saja dilaksanakan pada saat imlek, namun pada perayaan Hari Natal dan Lebaran serta hari raya keagamaan lainnya.

“Kita akan memasang pernak pernik pada semua hari besar keagamaan di Kota Ambon,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pemasangan pernak pernik merupakan program tahunan Pemkot Ambon dalam menyambut hari besar keagamaan.

“Kita akan memasang pernak pernik pada setiap kegiatan keagamaan,” tandasnya. ( Bn-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan