Kepsek SMAN 15 Ambon Apresiasi Kehadiran Mollucan Ukulele Leader

Ambon,Bedahnusantara.com-Kepala Sekolah SMAN 15 Ambon Husein Divinubun memberikan apresiasi terhadap kehadiranmu Mollucan Ukulele Leader di SMAN 15 Ambon.

“Selaku Kepala Sekolah saya memberikan apresiasi atas kehadiran tim Mollucan Ukulele Leader di sekolah kami,” ungkapnya disela-sela kunjungan Mollucan Ukulele Leaders di SMAN 15 Ambon, Kamis (19/1/2023).

Ukulele merupakan salah satu alat musik yang dapat membantu anak-anak untuk tetap menjaga kelestarian budaya Maluku.

Dengan kehadiran musik Ukulele, lanjut dia, dapat meningkatkan minat anak dalam proses belajar

“Saat ini, banyak anak yang lebih senang menggunakan HP, namun dengan adanya musik ukulele kita dapat meningkatkan minat dan bakat anak-anak, bahkan dengan ukulele kita dapat melestarikan budaya Maluku,” terangnya.

Dia mengakui, ukulele merupakan salah satu program belajar yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 15 Ambon di sekolah.

“Kita gunakan musik ukulele sebagai salah satu program ekstrakurikuler bagi siswa di sekolah,” katanya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada tim Mollucan Ukulele Leader yang telah berpartisipasi untuk melakukan kunjungan di SMA Negeri 15 Ambon

Saya menyambut baik sebab ukulele ini adalah bagian yang tidak terpisahkan daripada budaya hidup orang Maluku khususnya Kota Ambon

Dia menambahkan, ke depan lihatnya akan melakukan pengadaan terhadap alat musik ukulele bagi siswa-siswa di SMA Negeri 15 Ambon.

“Ada dana BOS yang dapat dianggarkan untuk melakukan pengadaan terhadap alat musik ukulele,” katanya.

Dia berharap, ukulele yang ada di SMA Negeri 15 Ambon dapat dikembangkan agar dapat dikenal oleh semua kalangan.

“Kita akan mengajarkan kepada anak-anak cara penggunaan ukulele yang baik agar anak-anak ini dapat dikenal bukan saya di sekolah tapi semua kalangan yang ada di Maluku,” harapnya

Ditempat yang sama, T Noya menambahkan, kehadiran ukulele untuk menebar cinta.

“Tujuan kita menebar cinta dengan ukulele dengan cinta ada, maka segala sesuatu akan berjalan dengan damai, makanya Program ini bukan sampai disini, tapi akan berkelanjutan di Maluku,” katanya. ( BN-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan