Mollucan Jukulele Leaders Kunjungi SDN 2 Ambon

Ambon,Bedahnusantara.com-Awali tahun 2023, Mollucan Jukulele Leaders melakukan kunjungan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Ambon.

Dalam kunjungan tersebut, Mollucan Jukulele Leaders menyerahkan alat musik Jukulele oleh Koordinator Mollucan Jukulele Leaders Niko Tulalessy kepada salah satu dewan guru SDN 2 Ambon Marlon Tuhumury dalam rangka mengembangkan alat musik tradisional di sekolah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Ambon C Tengkery menyambut baik kehadiran Mollucan Jukulele Leaders di SDN 2 Ambon dalam membantu mengembangkan alat musik tradisional di Kota Ambon.

“Saya menyambut baik kehadiran Mollucan Jukulele Leaders di sekolah kami dalam rangka membantu siswa untuk mengambil minat dan bakat yang mereka miliki,” katanya.

Musik Jukulele merupakan salah satu alat musik tradisional yang saat ini, digunakan oleh semua sekolah untuk mendukung proses belajar mengajar.

“Kita wajib menggunakan alat musik tradisional makanya, sekolah kami memilih Jukulele,” ungkapnya.

Dia mengaku, niatnya terus berupaya untuk mengembangkan ukulele di sekolah ini.

“Kami berupaya agar musik ukulele dapat dikembangkan secara baik oleh siswa di sekolah,” terangnya.

Perwakilan Ambon Musik Office (AMO) Elisabet Nikijuluw mengaku, pihaknya memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap Mollucan Jukulele Leaders yang telah membantu mengembangkan musik tradisional di Maluku khususnya Kota Ambon.

“Saya sangat mensupport setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Mollucan Jukulele Leaders dalam mendukung Ambon City of Music melalui musik Jukulele,” ujarnya.

Ditempat yang sama, C Sutrahitu menyampaikan, ucapan terima kasih kepada AMO maupun SDN 2 Ambon yang telah mempercayakan Mollucan Jukulele Leaders dalam membantu mengembangkan alat musik tradisional di Maluku.

“Kami terus berupaya untuk membantu semua sekolah di Maluku dalam mengembangkan musik jukulele,” katanya.

Dia meminta, partisipasi sekolah siswa dan orang tua dalam mengembangkan operasional tersebut.

“Partisipasi sebab pihak sangat penting dalam mengembangkan musik jukulele di Maluku,” tandasnya.( BN-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan