Benhur Siap Dilantik Jadi Ketua DPRD Maluku

Maluku, BedahNusantara.Com – Pimpinan DPRD Provinsi Maluku telah menerima Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Benhur George Watubun sebagai Ketua DPRD Provinsi Maluku periode 2019-2024 menggantikan Lucky Wattimury dari sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Harian (PLH) Ketua DPRD Provinsi Maluku yang juga Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut, Rabu (07/12/2022) di Ambon.

Menurutnya, terkait SK pelantikan Benhur George Watubun sebagai Ketua DPRD Provinsi Maluku sudah diterima oleh Pimpinan DPRD Maluku, hanya saja waktu pelaksanaan pelantikan masih di tunda karena masih menunggu setelah pelantikan Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku dilantik baru proses pelatikan Ketua DPRD Maluku tersebut bisa dilakukan.

“Secara administratif seluruh Surat Keputusan dari Kementerian Dalam Negeri telah diterima oleh Pimpinan DPRD Provinsi Maluku. Tinggal saja sekarang waktu pelantikannya yang kita masih berkoordinasi dengan Kepala Pengadilan Tinggi,” ujar Sairdekut, kepada awak media diruang kerjanya.

Disinggung soal waktu pelantikan yang direncanakan awalnya hari Jumat tetapi kembali ditunda, Sairdekut mengatakan, penundaan Pelantikan ditunda kerena pelantikan harus dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi atau Wakil Ketua.

“Jadi kita sememtara berkoordinasi dengan pengadilan, supaya Muda-mudahan dalam waktu dekat paling lambat Minggu depan pelantikannya sudah bisa dikakukan. Bahkan Kita berharap bisa diselesaikan dan kami terus berkoordinasi,” Ujar Saderkut.

Dikatakan Sairdekut, secara prinsip SK sudah diterima dan Pak Benhur Watubun juga sudah mendapatkan tembusanya terkait dengan SK-nya. “Dan ada beberapa tembusan juga yang daisampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi, Bawaslu dan Pengadilan, dan kemudian Sekertariat DPRD Maluku akan menyerahkan kepada instansi yang tembusannya sesuai dengan surat yang ada,” pungkasnya. (BN-04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan