269 Calon PPPK Ikut Seleksi

Ambon,Bedahnusantara.com-Sebanyak 269 calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mengikuti seleksi yang berlangsung di SMAN 2 Ambon, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan PPPK yang dibuka langsung oleh Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse dalam arahan mengatakan, seleksi PPPK yang diikuti oleh 269 orang

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse mengatakan, saat ini 269 calon PPPK telah melewati tahap administrasi dan masuk pada tahap seleksi.

“Hari ini melalui BKSDM kota Ambon menyelenggarakan seleksi tes bagi pelamar umum dan PPPK, makanya kita bersyukur untuk dapat mengikuti hal ini,” ujarnya.

Dia mengakui, seleksi ini dilaksanakan secara terbuka tanpa ada unsur KKN,

“Seleksi dilaksanakan secara terbuka tidak ada yang nama istilah punya keluarga A atau B, karena Bapak Penjabat Wali Kota Ambon telah menegaskan agar, seleksi diprioritaskan kepada pegawai yang telah lama melaksanakan tugas,” katanya.

Dia berharap, pegawai yang mengikuti seleksi PPPK dapat memperoleh nilai terbaik.

“Semua pegawai dapat memperoleh hasil terbaik, karena ini menyangkut masa depan mereka

Untuk diketahui 269 calon PPPK berasal dari Pemerintah Provinsi Maluku sebanyak 94 orang dan
Kota Ambon sebanyak 169 orang.

Dimana pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 19 Januari 2023 dengan pengolahan hasil seleksi untuk tanggap umum ini nanti mulai tanggal 21 Januari – 1 Februari. Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi untuk P1, P2, P3, dan juga P umum, nanti tanggal 2-3 Februari 2023. Selanjutnya ada pasca sanggah, dan pengumuman kelulusan nanti pasca sanggah itu pada tanggal 20-21 Februari 2023.

Yang mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK )ini mereka guru senior honor yang cukup lama dan seleksi admintrasi dan layak mengikut serta dalam seleksi ini,”ujar Sekertaris Kota Ambon Agus Ririmasse Kepada Awal media,Rabu ( 18/01/24).

“Oleh karena itu,para perserta yang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK )sebanyak 263 terdiri 169 Kota Ambon ,94 Provinsi ( BN-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan