Partai Garuda Resmi Daftar Ke KPU Maluku

InShot 20230515 120812804

Ambon,Bedahnusantara.com- Partai Garuda resmi mendaftarkan  Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke KPU Provinsi Maluku

“Masalah teknis tersebut tak kalah membuat partai berlambang burung garuda ini kewalahan dan hampir saja tidak bisa mendaftar, mengingat sudah di hari penutupan.

“Sesungguhnya dari awal memang sudah kami siapkan bahkan operator menyampaikan bahwa datanya sudah ok, namun ketika mau kami print tiba-tiba data-datanya pelan-pelan hilang. Nah ini kendala yang membuat kami sendiri bingung,” tutur Ketua Wilayah Partai Garuda Provinsi Maluku, Ridwan Rumatiga kepada awak media

Mengantisipasi hal yang tak diharapkan, pihaknya langsung membangun komunikasi secara persuasif dengan pihak Bawaslu dan KPU.

Alhasil, Bawaslu dan KPU sepakat dan memutuskan untuk memberikan waktu kepada partai Garuda guna mempersiapkan data-data pendaftaran BCAD yang sebelumnya telang hilang itu.

“Kita sangat memberikan apresiasi kepada para para penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu yang memberikan ruang bagi kami terutama rekan-rekan pers yang juga terlibat secara langsung. Kami sangat bersyukur bisa berdiri disini dan kami yakin dengan sungguh bahwa ini merupakan tantangan buat kami partai Garuda kedepan dan insya Allah kami percaya dapil yang sudah kami atur dan tanamkan membuahkan hasil,” terangnya.

Terkait target kemenangan, dirinya mengakui dari semua dapil yang ada di Maluku, hanya dapil SBB (5) yang tidak masuk karena keterlambatan pemasukan data.

“Jujur dapil 5 yang memang kami terlambat padahal sesungguhnya dari awal itu kita sudah siapkan, dan mungkin juga Tuhan berkehendak lain,” bebernya.

Meski begitu, hal ini tak kunjung menurunkan semangat kemenangan mereka sebab ada beberapa dapil yang menjadi prioritas dan berpeluang menghasilkan kursi bagi partai Garuda.

“Dapil 3 (Malteng), dapil 6 dan dapil 7 itu yang kami yakin berpeluang mendapatkan kursi,” tandasnya. ( BN-03)

banner 300600

Pos terkait

Tinggalkan Balasan