DPRD Maluku Minta Warga Proaktif Teliti Data Pemilih

images 1

Ambon,Bedahnusantara.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku minta warga proaktif teliti dengan pencocokan data pemilih.

Demikian permintaan disampaikan, Sekretaris Komisi I DPRD Maluku, Michael Tasaney, menyusul penjelasan KPU, dalam tahapan pilkada saat proses pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilakukan oleh pantarlih.

Pasalnya, tahapan pilkada yang tengah berjalan ini membutuhkan kerja sama antara pantarlih dengan masyarakat sebagai pemilih, untuk memastikan warga negara yang telah berusia 1/ tahun terdaftar sebagai pemilih.

“Tahapan saat ini kan dilakukan coklit, maka harus ada kerja sama antara pantarlih dan masyarakat agar terdata dalam daftar pemilih sementara (DPS) yang nantinya ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap (DPT),” ujar Tasaney kepada awak media Jumat (28/6)

Saat pemilu lalu kata Tasaney, terdapat begitu banyak persoalan termasuk ketidaksesuaian antara TPS dengan alamat tempat tinggal, menyebabkan pemilih enggan untuk mencoblos.

Kondisi demikian harus dirubah dalam pilkada serentak baik gubernur, bupati dan walikota dengan jalan masyarakat proaktif saat dilakukan coklit.(**)

banner 300600

Pos terkait

Tinggalkan Balasan