Penjabat Bupati Maluku Tengah Gerak Cepat Bantu Masyarakat Dusun Seti Bakti

Ambon,Bedahnusantara.com-Penjabat Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa gerak cepat membantu masyarakat Dusun Seti Bakti, Negeri Seti, Kecamatan Seram Utara Timur, Kabupaten Maluku Tengah yang mengalami banjir akibat, tanggul sungai kobi yang rusak.

IMG 20240523 WA0071 IMG 20240523 WA0072

 

“Kami telah melakukan perbaikan tanggul sungai kobi yang rusak di Dusun Seti Bakti,” ujarnya Bupati Maluku Tengah kepada Bedahnusnatara.com via whatsapp, Kamis (23/5/2024)

 

Dia mengaku, saat ini Dinas PUPR Maluku Tengah dan Balai Sungai sementara melakukan perbaikan terhadap tanggul yang rusak.

 

“Setelah melakukan peninjauan okeh Dinas PUPR dan Balai Sungai di Dusun Seti Bakti, langsung kita datangkan alat berat untuk melakukan perbaikan terhadap tanggul yang rusak,” paparnya.

 

Perbaikan ini harus dilakukan agar, air sungai kobi tidak meluap dan menggenangi rumah warga Dusun Seti Bakti.

 

“Kita sudah bekerja maksimal dan saat ini, rumah warga tidak tergenang air sungai,” katanya.

 

Selain perbaikan tanggul yang rusak, pihaknya juga memberikan bantuan kepada 98 Kepala Keluarga warga Dusun Seti Bakti yang mengalami banjir.

 

“Bantuan diberikan Dinas Sosial Maluku Tengah diantaranya, beras, terigu, minyak goreng, gula, daun teh dan susu untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir,” tandasnya.

 

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat Dusun Seti Bakti Pendeta Imelda Saimima menyampaikan, terima kasih dan apresiasi terhadap Pemerintah Maluku Tengah yang telah berpartisipasi membantu warga Dusun Seti Bakti yang terkena dampak banjir akibat, meluap air sungai kobi.

 

“Saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Penjabat Bupati Maluku Tengah, Dinas PUPR, Balai Sungai dan Dinas Sosial yang telah berpartisipasi membantu warga Dusun Seti Bakti,” ungkapnya. (BN_Norin)

banner 300600

Pos terkait

Tinggalkan Balasan