PAN Maluku Tenggara Optimis Raih Kursi Parlemen Pada Pilkada 2024

Maluku,Bedahnusantara.com-Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku Tenggara optimis akan meraih kursi parlemen pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

IMG 20220813 WA0039

Demikian disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Maluku Tenggara Yohanes Bosko Rehawarin kepada awak media pada Rakerwil I PAN,Sabtu ( 13/08/22).

Pihaknya memberikan apresiasi kepada ketua umum PAN Zulkifli Hasan karena, selama kepemimpinan beliau ada pembenahan manajemen Partai dimana, selama ini PAN menjadi partai menengah atas tapi kurang maksimal, sehingga dibutuhkan penataan manajemen,” ujarnya.

“Memang Ketua Umum PAN merupakan pekerja keras yang harus ditiru oleh kader – kader partai baik di provinsi maupun kabupaten dan kota untuk Maluku Tenggara saat ini kita pemenang ke tiga saya sebagai wakil ketua DPRD Maluku Tenggara dalam target kita dalam rapat kerja daerah (Rakerda) kita targetkan mempertahankan kursi parlemen dan juga  menargetkan menambahkan kursi parlemen,” jelasnya.

Dia mengakui, pihaknya akan maju sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku sesuai amanat partai jika sudah dua periode maka harus naik ke jenjang selanjutnya memang sejak dilantik saya sudah melakukan sosialisasi diri dengan kerja lapangan untuk mempersiapkan diri maju menjadi calon anggota dewan.

“Untuk Maluku Tenggara dapil VI Kota tlTual dan Kabupaten Kepulauan Aru saya sudah berkordinasi dengan ketua – ketua DPD akan siapkan kader – kader terbaik partai di Maluku Tenggara dari eksternal maupun internal partai dengan rapat kerja wilayah (Rakerwil) ini,” paparnya.

Dia mengakui, pihaknya akan menyampaikan  semua aspirasi dari daerah itu semua yang kita bicara dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan yang sudah dibicarakan oleh ketua wilayah kita mempersiapkan dalam pemenangan pilkada 2024 memdatang 

“Ada dua hal yang sementara dilakukan dengan mempersiapkan caleg yang baik dan saksi untuk Maluku Tenggara dimana, kita sudah 80 persen mudah – mudahan dalam waktu dekat kita selesaikan menjadi 100 persen karena percuma punya kader yang baik dibarengi dengan saksi – saksi lengkap jangan sampai orang bilang menang pada pemilihan kalah diperhitungkan karena kecurangan pemilu itu bermacam – macam,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kita harus mengantisipasi dengan menyiapkan saksi – saksi yang baik dan akan dilatih dan akan disiapkan dana saksi kita bersyukur DPD akan membiayai sehingga menjadi semangat bagi kita di daerah terutama bagi calon anggota DPRD kabupaten kota bisa berkerja dan semangat ini perhatian dari DPD kerena pembiayaan saksi sangat besar kita kali dengan 377 TPS tinggal di kali dengan satu TPS 300 sampai 500 saya sangat berterima kasih pada ketua umum partai pan karena manajemen PAN sudah sangat baik.

“Untuk caleg kabupaten kota sudah 90 persen caleg DPRD provinsi baru 50 persen kita akan terus mencari kader – kader dan tokok terbaik sesuai dengan arahan DPD DPW kita akan targetkan semua kursi yang hilang selama ini,”tandasnya (BN-02)

banner 300600

Pos terkait

Tinggalkan Balasan