Penjabat Wali Kota Ambon Tinjau Rumah Terdampak Longsor

IMG 20230601 130032 scaled

Ambon,Bedahnusantara.com-Kembali lagi, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena bersama organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan peninjauan pada rumah terdampak longsor di kawasan Gunung Nona, Negeri Urimessing dan kawasan Bere – bere, Kelurahan Batu Meja.

IMG 20230601 122816 scaled

Dia mengatakan, akibat hujan deras menyebabkan dua rumah terdampak longsor.

IMG 20230601 130057 scaled

“Kita sudah melakukan peninjauan terhadap rumah-rumah yang dinyatakan terdampak longsor pada kawasan Gunung Nona dan Bere – bere”ujarnya kepada wartawan usai melakukan peninjauan lokasi bencana lomgsor, Kamis (01/06/2023).

Pihaknya berharap situasi bencana alam dengan intensitas curah hujan yang tinggi dapat menjadi perhatian bagi kita semua terutama warga masyarakat yang tinggal di tempat-tempat yang rawan bencana untuk lebih waspada.

“Saya minta masyarakat yang menempati daerah bantaran sungai dan pegunungan harus tetap waspada terhadap kondisi cuaca hujan yang terjadi akhir-akhir ini,” paparnya.

Dia mengaku, Pemkot Ambon melalui Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) akan terap melakukan larangan untuk masyarakat yang membangun bangunan pada titik-titik longsor yang ada di Kota Ambon.

“Kalau ada yang membangun rumah tanpa Ijin mendirikan bangunan (IMB) kita akan hentikan untuk sementara dan melihat lokasi pembangunan rumah” jelasnya

Dia meminta, partisipasi dan dukungan semua pihak dari pemerintah desa, negeri dan kelurahan, RT RW untuk melakukan koordinasi, agar pembangunan rumah tidak pada daerah yang dilarang dalam mengatasi bencana alam.

“Harus ada koordinasi agar, pembangunan rumah sesuai dengan aturan yang ada,” tandasnya ( BN – 02 )

banner 300600

Pos terkait

Tinggalkan Balasan