2024 Optimis Menang dari Timur, Presiden PKS Ingatkan Politik Silaturahmi

Ambon,Bedahnusantara.com – Ketua DPP partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur, DR H Muhammad Kasuba MA menyebutkan, slogan yang sudah diresmikan, yakni pada 2024 “PKS Menang dari Timur”, tak lain memiliki nilai motivasi yang tinggi.

“Presiden PKS Achmad Saikhu yang mencanangkan itu, saat politikal update di Jakarta beberapa waktu lalu. Slogannya PKS Menang dari Timur,” ujar Kasuba, saat acara silaturahmi para kader PKS se-Maluku dengan Presiden PKS, yang digelar di Kantor DPW PKS Maluku, kawasan Poka, Kota Ambon, Minggu (11/12/2022).

Ia menuturkan, sejarah perjalanan panjang dakwah dari Ternate ke Tidore, ke Bacan, ke Jailolo dan seterusnya, merupakan napak tilas dakwah yang panjang.

“Ini juga yang menjadi jadi alasan Presiden (PKS) mengunjungi kita di Maluku sekarang,” ucap Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara, 2 periode yakni 2005–2010 dan 2010–2015 ini.

Dia menyebutkan kader-kader pelopor PKS akan menjadi tembok pertahanan, dan juga menjadi penyerang, seperti kuatnya pertahanan Maroko di Piala Dunia Qatar 2022 ini.

“Bertahan dengan oposisi, dengan segala yang kita ketahui bersama. Kita cukup kuat bertahan,” tandasnya.

Dakwah PKS di timur, tambah Kasuba, salah satunya di Maluku dan Maluku Utara. “Semuanya mulai dari sini (Maluku) pak presiden. Jadi memang pelopor lebih banyak di sini dibandingkan dengan Maluku Utara. Seimbang capaian politik dan kader dakwah, keseimbangan yang signifikan di wilayah ini. Ini modal besar kita,” paparnya.

Lebih lanjut, Kasuba mengingatkan, Pengurus BPW Intim markasnya di Maluku – Maluku Utara. Sebagian besar ketua-ketua ada di sini.

“Ini adalah kunjungan terakhir untuk periode dakwah kita pada 2022, di Maluku.
Kunjungan terakhir di intim ini diharapkan menjadi berkah,” katanya.

Mewakili Bidang BPW Intim, Kasuba menyampaikan jazakumullah khair, Presiden PKS bisa sampai di Maluku. Ini kunjungan yang sangat strategis dan motivasi yang tinggi, dalam menyongsong kemenangan di 2024.

“INi memberikan sinyal akan ada kemenangan PKS dari timur. Kemenangan , ampunan, nikmat, jalan yang lurus dan pertolongan Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu dalam arahannya, Presiden PKS Achmad Syaikhu mengingatkan soal membangun dan menjaga silaturahmi.

“Di awal menjabat, saya mencanangkan politik silaturahmi, dan meminta seluruh pengurus DPW agar berkunjung ke seluruh partai yang punya kursi di DPR RI, maupun juga yang tidak punya,” terangnya.

Dari situ, lanjut Ahmad Syaikhu, apapun respon saat politik saturahmi itu ditampung. Ada yang mengajak koalisi. Ada juga yang dari awal tidak mau berkoalisi. Walaupun tidak berkoalisi, PKS akan tetap bersilaturahmi.

“Saya mengajak kita untuk terus bersilaturahmi ke semua elemen, anggota legislatif (aleg) dengan aleg, DPW PKS dan DPW partai lain. Bahkan ini bukan hanya di partai tapi ke ormas-ormas ke elemen-elemen lainnya,” imbaunya.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengingatkan soal politik pemberdayaan. “Dunia akan resesi di 2023, mungkin akan menimpa kita juga. Jadi kita perlu berjaga-jaga. Kita mengusulkan RUU pangan bank makanan, ternyata belum dibahas juga. Ibu Iya (Saadiah Uluputty, anggota DPR RI Dapil Maluku), tolong diingatkan juga komisi,” ujar Syaikhu.

Sebelum nanti dalam institusi, kantor-kantor PKS juga bisa jadi lumbung pangan. “Mereka yang tidak punya makanan, silahkan datang ke Kantor DPTW. Maka ketua, tolong siapkan ruangan seperti itu ya,” pungkasnya.(BN-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan